Laman

Rabu, 24 September 2014

Suplemen vs Obat

Berbeda dengan obat, suplemen termasuk dalam golongan makanan. Karena terbuat dari bahan-bahan alami, golongan ini tidak perlu diuji klinis untuk mengetahui efektivitasnya. Suplemen boleh dijual secara bebas tapi tidak boleh diklaim memiliki khasiat untuk mengobati penyakit seperti halnya obat-obatan. Sekalipun suplemen termasuk dalam golongan makanan, namun sifatnya hanya menambahkan atau melengkapi, tidak berperan sebagai pengganti makanan.
Begitu banyak pilihan suplemen yang ditawarkan para produsen. Memutuskan salah satu yang paling tepat bagi kita memang tidak mudah. Sebelum mengonsumsi suplemen, anda harus betul-betul mengetahui zat dan nutrisi apa yang sedang dibutuhkan oleh tubuh anda, sehingga anda mampu menyesuaikan jumlah yang tepat dari suplemen yg akan Anda konsumsi.
Produsen suplemen yang bertanggung jawab biasanya mencantumkan catatan tambahan mengenai zat tambahan, efek samping, cara pemakaian dan cara penyimpanan produknya. Perhatikan dengan seksama keterangan yang terdapat dalam setiap kemasan suplemen, agar kita mendapatkan hasil yang maksimal.
Peliharalah kesehatan dengan selalu memperhatikan banyaknya asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Jika tubuh mulai merasakan adanya penurunan fungsi metabolisme, suplemen merupakan cara mudah untuk melengkapi kebutuhan nutrisi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar